S Pink Premium Pointer Thank You for Visiting My Blog / I Hope You Enjot It / Please share Resensi Novel { The Da Vinci Code } | dreams and hopes

Resensi Novel { The Da Vinci Code }

by 23.55 0 komentar

Judul : The Da Vinci Code
Penulis : Dan Brown
Penerjemah : Ingrid Dwijani Nimpoeno
Penerbit : Mizan Media Utama
Tahun terbit : 2014
Cetakan : Kelima

Dan Brown yang lahir di Exeter, New Hampshire, Amerika Serikat pada 22 Juni 1964 adalah seorang pengarang novel misteri terkenal. Banyak karyanya yang telah dicetak dan dialih bahasakan ke dalam 40 negara di dunia. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah The Da Vinci Code. Karyanya telah berhasil menyita perhatian banyak orang karena cerita yang sangat kontroversi.
            Robert Langdon, seorang simbolog, berjanji akan bertemu dengan seorang kurator Museum Louvre Paris saat tengah malam. Namun, seorang polisi yang menjemput Langdon di hotel tempat dia menginap mengatakan bahwa terjadi sesuatu pada kurator tersebut. Langdon segera pergi ke museum dan menemukan mayat sang kurator dengan posisi Vitrunian Man. Tidak hanya itu, Langdon juga menemukan rangkaian kata – kata acak yang disebut Anagram.
            Di tengah kebingungannya, seorang kriptolog yang bernama Sophie Neveu mucul dan mengatakan bahwa dia sangat dekat pada kurator tersebut. Ternyata, Kapten Fache memburu Langdon karena mengira Langdon adalah pembunuh Jacques Saunière, sang kurator. Dibantu oleh Sophie, Langdon berusaha kabur dari kejaran Kapten Fache dan mengungkapkan teka – teki yang diberikan Saunière.
            Langdon harus terus menghindari kejaran polisi sepanjang Paris, London, dan kota lainnya. Dalam setiap perjalanan yang mereka lakukan, nyawa mereka menjadi taruhan. Pada awalnya mereka tidak tau apa yang mereka pertaruhkan hingga organisasi ekstrem seperti Opus Dei terlibat. Teka – teki Saunière mengarah ke misteri terbesar sepanjang sejarah yang pertunjuknya tersembunyi dalam karya – karya Da Vinci. Rahasia yang telah dijaga ratusan bahkan ribuan tahun oleh organisasi rahasia bernama Priory of Sion yang melibatkan banyak nama besar seperti Issac Newton, Shakespear, Da Vinci, dan masih banyak lagi.
            Rahasia yang jika diungkapkan akan menggoncang keyakinan miliaran manusia di dunia. Buku setebal 677 halaman ini akan membuat pembaca menjadi bagian dari cerita untuk memecahkan berbagai kode – kode rahasia. Meskipun buku ini tentang misteri, bahasa yang digunakan sangatlah lugas dan mudah dimengerti. Selamat Membaca.







Karina Octavia

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar