S Pink Premium Pointer Thank You for Visiting My Blog / I Hope You Enjot It / Please share Resensi Novel { Dunia Cecilia } | dreams and hopes

Resensi Novel { Dunia Cecilia }

by 03.34 0 komentar
Resensi Buku
Judul             : Dunia Cecilia
Penulis           : Jostein Gaarder
Penerjemah   : Andityas Prabantoro
Penerbit        : PT. Mizan Pustaka
Tahun terbit : 2015
Cetakan         : Ketiga ( Edisi Kedua )

Jostein Gaarder adalah penulis novel filsafat Sophie’s World atau Dunia Sophie yang merupakan buku fiksi terlaris di dunia pada 1955. Buku ini telah diterjemahkan dalam 50 bahasa dunia. Ciri khas tulisannya yang memadukan keindahan dongeng dan kedalaman perenungan dapat dinikmati dalam karya-karyanya yang lain, di antaranya: Putri Sirkus dan Lelaki Penjual Dongeng, Maya, Gadis Jeruk, Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken, Dunia Anna, dan Misteri Soliter.
Langit bercermin pada laut. Seperti itulah, Tuhan bisa becermin pada sepasang mata manusia. Karena, mata adalah cerminan roh, dan Tuhan bisa bercermin pada roh manusia. – Malaikat Ariel.
Malam Natal yang seharusnya menyenangkan bagi Cecilia berubah menjadi menyedihkan karena ia sakit keras dan tidak mungkin sembuh. Cecilia marah dan menganggap Tuhan tidak adil. Tetapi ia tidak menyangka bahwa ia akan mendapat kado istimewa. Seorang malaikat bernama Ariel datang mengunjunginya. Kemudian mereka berdua membuat pernjanjian.
Malaikat Ariel akan memberitahu Cecilia tentang surga dan Cecilia akan memberitahu Malaikat Ariel rasanya memiliki tubuh yang fana. Setiap malam, mereka saling bertukar cerita mengenai surga dan bumi. Meskipun sudah bertukar cerita, tetapi masih ada misteri alam semesta yang mereka berdua tidak bisa menjawabnya. Dan itulah misteri yang hanya diketahui oleh Tuhan.
Novel yang kental akan suasana Natal dan perenungan akan membuat pembaca menyadari siapa itu manusia dan siapa itu Tuhan. Setiap kalimat yang ada dalam novel ini adalah sebuah kisah indah dialog surga dan bumi. Dalam novel setebal 209 halaman ini, pembaca akan diajak untuk berpikir mengenai eksistensi surga. Selamat membaca.

Karina Octavia

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar