S Pink Premium Pointer Thank You for Visiting My Blog / I Hope You Enjot It / Please share Resensi Novel { Anna Karenina } | dreams and hopes

Resensi Novel { Anna Karenina }

by 09.29 0 komentar
Resensi Buku
Judul            : Anna Karenina
Penulis          : Leo Tolstoy
Penerjemah   : Svetlana Belova
Penerbit        : Gradien Mediatama
Tahun terbit : 2013
Cetakan         : Pertama



      Lev Nikolayevich Tolstoy lahir pada 9 September 1828 di Yasnaya Polyana, wilayah Tula, Rusia. Ia terlahir sebagai anggota keluarga bangsawan kaya Rusia pada masa itu.  Ia dikenal sebagai salah seorang sastrawan besar dunia dengan dua karya yang sangat dikenang, yaitu War and Peace dan Anna Karenina. Anna Karenina sendiri telah diterjemahkan dalam lebih dari 40 bahasa di dunia. Sastrawan besar dunia juga menganggap novel ini sebagai novel terbaik dan terbesar yang pernah ditulis.
         Cinta selalu mempunyai tempat untuk maaf, dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan kedua.-Stiva-
          Anna Arkadyevna Karenina adalah sosok yang sangat tersohor di seluruh penjuru Rusia. Suaminya, Count Alexei Alexandrovich Karenin adalah bangsawan tersohor yang membuat Anna memiliki status sosial yang sangat tinggi. Bisa dianggap Anna memiliki segalanya, suami yang mencintainya, anak yang sangat tampan, harta berlimpah, kecantikan yang tidak ada bandingannya, dan kasih sayang semua orang. Anna sudah dianggap sebagai suatu simbol kesempurnaan.
          Kemudian muncullah Vronsky, seseorang yang sangat biasa di mata orang lain, tetapi istimewa di mata Anna. Vronsky datang dan menawarkan Anna sesuatu yang tidak dimilikinya, yaitu cinta. Akhirnya Anna bersedia mempertaruhkan segalanya demi menerima cinta Vronsky. Akibatnya seluruh Rusia mengutuki mereka berdua. Kehormatan, kemunafikkan, pengkhianatan, ketulusan, dan pengampunan mewarnai perjalanan Anna dalam berjuang untuk meraih kebahagiaannya.
          Novel setebal lebih dari 1000 halaman ini sangat sarat dengan unsur kehidupan bangsawan pada masa itu yang dipenuhi dengan tipu daya demi sebuah kehormatan dan status sosial. Perjalanan Anna mengajak pembaca untuk merenungi tentang mengarungi dan memaknai sebuah kebahagiaan. Selamat membaca.

Karina Octavia

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar