S Pink Premium Pointer Thank You for Visiting My Blog / I Hope You Enjot It / Please share Resensi Novel { Ulysses Moore - Peta yang Hilang } | dreams and hopes

Resensi Novel { Ulysses Moore - Peta yang Hilang }

by 18.40 0 komentar


Judul : Ulysses Moore - Peta yang Hilang 
Penulis : Pierdomenico Baccalario
Penerjemah : Damaring Tyas Wulandari, S.Si
Penerbit : Erlangga for Kids
Tahun terbit : 2006
Cetakan : Pertama

          Buku kedua yang merupakan lanjutan dari novel pertama Ulysses Moore yang berjudul Pintu Waktu lebih mengambil banyak latar di Mesir Kuno. Julia tertinggal di Argo Manor. Sehigga hanya Jason dan Rick yang pergi ke Mesir Kuno. Di sana, mereka bertemu dengan seorang gadis bernama Maruk. Maruk mengajak mereka mengelilingi Mesir Kuno dan memperkenalkan  mereka kepada sang Pustakawan Agung. Dari miniatur kapal Nefertiti’s Eye  yang mirip dengan yang ada di Argo Manor dan berbagai catatan di perpustakaan Mesir, Jason dan Rick tau bahwa Ulysses Moore sering mengunjungi Mesir Kuno bersama isterinya, Penelope.
          Sementara itu, Julia yang berada di Argo Manor sangat bingung. Ia mencoba kembali melalui pintu untuk menyusul saudara dan temannya, namun pintu tidak dapat dibuka. Di tengah kebingungannya itu, Nestor menjelaskan apa yang terjadi di Argo Manor dan tentang Oblivia Newton. Manfred, pengawal Oblivia juga sedang berusaha menyusup ke Argo Manor untuk mencuri salah satu kunci yang dipegang oleh Julia. Akhirnya, Julia dan Nestor bekerja sama untuk menyingkirkan Manfred dari Argo Manor.

          Di Mesir, Jason dan Rick berusaha mengambil peta pada ruangan yang tak pernah ada sebelum orang lain mendapatkannya. Mereka terkejut ketika mereka bertemu Oblivia di Mesir Kuno! Bagaimana Oblivia dapat masuk ke Mesir Kuno? Apakah ada lebih dari 1 pintu di Kilmore Cove? Lalu bagaimana dengan usaha Julia dan Nestor yang berusaha menyingkirkan Manfred? Apakah Manfred berhasil mendapatkan kunci – kunci tersebut? Ikuti terus petualangan Jason, Julia, dan Rick di buku kedua ini yang penuh dengan suasana Mesir Kuno. Selamat Membaca.

Karina Octavia

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar