S Pink Premium Pointer Thank You for Visiting My Blog / I Hope You Enjot It / Please share Resensi Novel ( Matilda } | dreams and hopes

Resensi Novel ( Matilda }

by 18.39 0 komentar

Judul : Matilda
Penulis : Roald Dahl
Penerjemah : Agus Setiadi
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2010
Cetakan : Keenam

Roald Dahl adalah penulis buku cerita anak asal Wales yang karyanya telah diterjemahkan ke dalam 34 bahasa. Kisah – kisah yang ditulisnya penuh dengan imajinasi dan fantasi, mengajak para pembaca masuk ke dunia yang aneh dan penuh kejutan. Karya – karyanya seperti Charlie and The Chocolate Factory, Fantastic Mr. Fox, James and The Giant Peach, dan Matilda.
          Semua orangtua pasti sangat sayang dan mempedulikan anaknya. Tetapi, tidak dengan orangtua Matilda. Sejak lahir, orangtuanya tidak pernah mempedulikannya. Oleh sebab itu, sejak umur 2 tahun Matilda dapat melakukan apa yang anak umur 13 tahun baru bisa lakukan, mengurus dirinya sendiri. Ayahnya, Mr. Wormwood, bekerja sebagai penjual mobil rusak dengan harga yang sangat tinggi, ibunya, Mrs. Wormwood, setiap hari hanya bermain bingo, dan kakaknya, Michael, yang pergi kesekolah setiap harinya, membuat Matilda di tinggal sendiri di rumah.
          Selama di rumah Matilda lah yang membereskan rumah, memasak, dan pada umur 3 tahun ia sudah bisa membaca sendiri dengan lancar. Orangtuanya tidak pernah membelikannya buku sehingga Matilda setiap harinya harus pergi ke perpustakaan kota untuk meminjam buku. Awalnya ia hanya membaca buku cerita anak, namun lama – kelamaan ia mencoba membaca buku untuk anak kuliah. Sehingga pada umur 6 setengah tahun ia sudah bisa menghitung angka besar di luar kepala. Matilda menjadi anak yang jenius. Namun, orangtuanya tetap tidak peduli padanya.

          Ketika di sekolah dia bertemu gurunya, Ms. Honey, yang sangat menyayanginya dan mengetahui bakat Matilda. Banyak orang berkata bahwa manusia hanya menggunakan seperempat dari kemampuan otaknya, tetapi Matilda dapat menggunakan seluruh kemampuan otaknya yang membuat dia dapat menggerakkan barang tanpa perlu menyentuhnya. Bagaimana usaha Matilda untuk membantu Ms. Honey untuk lepas dari cengkraman kepala sekolahnya, Agatha Truncbull? Dan apakah akhirnya ia harus berpisah dengan keluarganya yang tak menyayanginya? Buku ini banyak diwarnai dengan masa kanak – kanak yang menyenangkan dan berbagai judul karya klasik sepanjang abad. Selamat Membaca.

Karina Octavia

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar