S Pink Premium Pointer Thank You for Visiting My Blog / I Hope You Enjot It / Please share Resensi Novel { Life of Pi } | dreams and hopes

Resensi Novel { Life of Pi }

by 01.22 0 komentar

Judul : Life of Pi
Penulis : Yann Martel
Penerjemah : Tanti Lesmana
Penerbit : Gramedia
Tahun terbit : 2013
Cetakan ke : 7


           Yann Martel adalah seorang penulis asal Kanada. Life of Pi merupakan bukunya yang ketiga. Buku ini memenangkan Penghargaan Man Booker Prize 2000 dan telah menjadi bestseller internasional.

Novel ini diangkat dari sebuah kisah nyata seorang remaja berusia 16 tahun bernama Pi Patel. Pada tanggal 21 Juni 1977, Pi bersama keluarganya serta seisi kebun binatang berlayar menuju Kanada menggunakan kapal barang bernama Tsimtsun. Tanpa disangka, pada tanggal 2 Juli saat kapal itu melewati Samudra Pasifik, kapal buatan Jepang itu tenggelam. Hanya 1 sekoci yang berhasil diturunkan.

Dalam sekoci itu ada seekor hyena, seekor zebra yang kakinya patah, seekor orangutan betina, seekor harimau Royal Bengal seberat 225 kilogram, serta Pi. Perlahan pasti pasti, satu persatu hewan di sekoci tewas hingga tersisa Pi dan harimau tersebut. Pi sempat merasa putus asa akan hidupnya karena telah kehilangan bagian yang berharga di hidupnya, yaitu keluarganya.

Selama hampir lebih tujuh bulan Pi harus hidup berdampingan dengan hewan buas tersebut dan berjuang untuk hidup di tengah-tengah Samudra Pasifik yang biru dan ganas. Di Samudra inilah kisah luar biasa Pi terjadi dan akan membuat orang percaya akan adanya Tuhan. Buku yang telah difilmkan ini akan membuat pembaca lebih mengerti arti perjuangan hidup dan percaya akan adanya Tuhan. Selamat membaca .. J





Karina Octavia

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar