S Pink Premium Pointer Thank You for Visiting My Blog / I Hope You Enjot It / Please share Resensi Novel { Autumn in Paris } | dreams and hopes

Resensi Novel { Autumn in Paris }

by 07.38 0 komentar

Judul           : Autumn in Paris
Penulis          : Ilana Tan
Penerbit        : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2013
Cetakan         : keduapuluh tiga






Ilana Tan adalah seorang novelis Indonesia yang dikenal melalui karya tetralogi empat musim di empat negara berbeda. Keempat novel tersebut bisa dikatakan unik karena tokoh-tokoh dalam tiap novel saling berhubungan dengan novel yang lain. Karya yang telah dihasilkan antara lain Summer in Seoul (2006), Autumn in Paris (2007), Winter in Tokyo (2008), Spring in London (2010), Sunshine Become You (2012), Autumn Once More (2013), Seasons to Remember (2013), dan In a Blue Moon (2015). Kepopuleran novel karyanya telah berhasil membuat Winter in Tokyo dan Sunshine Become You diangkat menjadi sebuah film.
Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu.

-Fujisawa Tatsuya-

Tara Dupont tidak akan pernah menyangka akan bertemu dengan Tatsuya Fujisawa, pria blasteran Jepang-Perancis, yang misterius dan selalu membangkitkan rasa penasarannya. Tetapi, Tara dan Tatsuya sangatlah bertolak belakang. Tara mencintai semua hal tentang Paris dan musim gugur. Sebaliknya, Tatsuya sangat membenci Paris dan musim gugur. Alasan Tatsuya datang ke Paris adalah menemui orang yang telah menghancurkan hidupnya.

          Namun, siapa sangka meskipun berbeda 180 derajat, mereka bisa menjadi semakin dekat dan akhirnya Tatsuya belajar mencintai Paris seperti dia mencintai Tara. Ketika semua terlihat sempurna, Tatsuya harus menelan pil pahit. Tatsuya dan Tara tak mungkin bersama dan tak boleh saling mencintai. Benang yang menghubungkan masa lalu mereka terungkap dan ketika rahasia kelam yang disimpan rapat terbuka, harapan yang telah dibangun oleh Tara dan Tatsuya hancur. Bahkan kenyataaan yang sangat menyakitkan tersebut sanggup mendorong salah satu dari mereka untuk mengakhiri hidup.
          Novel setebal 265 halaman ini sangat penuh kejutan. Alur cerita yang ditawarkan tidak mudah ditebak dan memiliki bagian akhir yang sangat tidak terduga. Novel yang menjadi tetralogi empat musim Ilana Tan menawarkan keindahan dan makna kebahagiaan ditengah musim gugur yang menjadi salah satu musim favorit di Paris. Selamat membaca. 

Karina Octavia

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar